tugas klkp (aliran keungan dunia)

Nama :Rizky Oktavian Syarif
Kelas : 3EA11
NPM : 11208095

Sistem keuangan dunia
. Sistem keuangan global (GFS) adalah sistem keuangan yang terdiri dari lembaga dan regulator yang bekerja pada tingkat internasional, sebagai lawan dari mereka yang bertindak pada tingkat nasional atau regional . Para pemain utama adalah lembaga-lembaga global, seperti Dana Moneter Internasional dan Bank for International Settlements , lembaga nasional dan departemen pemerintah, misalnya, bank sentral dan kementerian keuangan , lembaga-lembaga swasta yang bekerja pada skala global, misalnya, bank-bank dan hedge fund , dan regional lembaga, misalnya, zona Euro .
Kekurangan dan reformasi GFS telah panas dibahas dalam beberapa tahun terakhir.
Sejarah
Sejarah lembaga keuangan harus dibedakan dari sejarah ekonomi dan sejarah uang. Sejarah Lembaga keuangan Harus dibedakan Dari Sejarah Ekonomi Sejarah dan uang. Di Eropa, hal itu mungkin sudah mulai dengan pertukaran komoditi pertama, Bourse Bruges di 1309 dan pemodal pertama dan bank-bank di abad 15-17 di Eropa tengah dan barat. Di eropa, mungkin hal ITU Sudah Mulai Artikel Baru Yang Pertama pertukaran komoditi, Yang Bourse Bruges PADA 1309 dan Yang Pertama bank dan pemodal -17 di abad 15 di eropa Barat dan Tengah. Pemodal global pertama Fuggers (1487) di Jerman, saham perusahaan pertama di Inggris (Rusia Perusahaan 1553); pasar valuta asing pertama (Bursa Royal 1566, Inggris); bursa pertama (Bursa Efek Amsterdam 1602). Para cukong global Fuggers Pertama (1487) di Jerman, anak pajak tangguhan saham Pertama di Inggris (Anak Rusia 1553), pertukaran pasar Pertama Mata (Bursa Royal 1566, Inggris), Yang Pertama bursa saham (Bursa Efek KESAWAN Amsterdam 1602).
Tonggak dalam sejarah lembaga keuangan adalah Gold Standard (1871-1932), pendirian Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia di Bretton Woods, dan penghapusan nilai tukar tetap pada tahun 1973. KESAWAN Tonggak Sejarah Lembaga keuangan adalah Standar Emas (1871-1932), pendirian Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia di Bretton Woods, dan penghapusan Nilai Tukar Tetap PADA years 1973.
Lembaga
Lembaga-lembaga internasional
Lembaga internasional yang paling menonjol adalah IMF, Bank Dunia dan WTO: Lembaga Internasional Yang menonjol adalah pagar IMF, Bank Dunia dan WTO:
• Dana Moneter Internasional membuat akun saldo rekening pembayaran internasional negara-negara anggota. Dana Moneter Internasional menyimpan Rekening Neraca Pembayaran Internasional Penggunaannya anggota Negara. IMF bertindak sebagai lender of last resort
• bagi anggota dalam kesulitan keuangan, misalnya, krisis mata uang, masalah keseimbangan pertemuan pembayaran pada saat defisit dan default hutang. IMF bertindak sebagai lender of last resort BAGI anggota KESAWAN kesulitan keuangan, misalnya, krisis mata uang, keseimbangan Pertemuan Pembayaran PADA Masalah Saat defisit dan Hutang default. Keanggotaan berdasarkan kuota, atau jumlah uang negara untuk menyediakan dana relatif terhadap ukuran perannya dalam sistem perdagangan internasional. Keanggotaan berdasarkan kuota, Aset Negara uang atau untuk menyediakan dana relatif terhadap ukuran perannya KESAWAN sistem perdagangan internasional.
Bank Dunia bertujuan untuk menyediakan dana, mengambil risiko kredit atau menawarkan persyaratan yang menguntungkan bagi proyek-proyek pembangunan terutama di negara-negara berkembang yang tidak dapat diperoleh oleh sektor swasta. Bank Dunia bertujuan untuk menyediakan dana, mengambil risiko atau menawarkan Kredit Yang menguntungkan Pembangunan penentuan waktu-penentuan waktu terutama di Negara-Negara berkembang Yang regular tidak dapat diperoleh disektor Swasta Dibuat. Bank-bank pembangunan lainnya multilateral dan lembaga keuangan internasional juga memainkan peran regional atau fungsional tertentu. Yang lain bank-bank Pembangunan dan Lembaga keuangan multilateral Juga memainkan Peran Internasional daerah tertentu atau fungsional.
• Organisasi Perdagangan Dunia mengendap sengketa perdagangan dan melakukan negosiasi perjanjian perdagangan internasional dalam pembicaraan putaran nya (sekarang Putaran Doha). Organisasi Perdagangan Dunia yang mengendap sengketa perdagangan dan melakukan negosiasi perjanjian perdagangan KESAWAN Internasional pembicaraan putaran nya (sekarang Putaran Doha).
Juga penting adalah Bank for International Settlements, organisasi antar-pemerintah untuk bank sentral di seluruh dunia. Juga parts adalah Bank for International Settlements, Antar pemerintah Yang Organisasi untuk bank sentral di seluruh Dunia. Ini memiliki badan anak dua yang aktor penting dalam sistem keuangan global di kanan mereka sendiri – Komite Basel pada Pengawasan Perbankan, dan Stabilitas Keuangan Dewan. Ini memiliki badan anak doa Yang aktor parts KESAWAN sistem keuangan global di Kanan mereka Sendiri – Artikel Baru Komite Basel untuk Pengawasan, dan Dewan Stabilitas Keuangan.
Di sektor swasta, organisasi penting adalah Institute of International Finance, yang mencakup sebagian besar bank terbesar di dunia komersial dan bank investasi. Disektor di Swasta, adalah Organisasi parts Institute of International Finance, Yang mencakup sebagian Besar Dunia terbesarnya di bank bank-bank dan Rp Rp Anak Investment.
instansi Pemerintah
Pemerintah bertindak dalam berbagai cara sebagai aktor di GFS, terutama melalui departemen keuangan mereka: mereka mengesahkan undang-undang dan peraturan untuk pasar keuangan, dan mengatur beban pajak untuk pemain swasta, misalnya, bank, dana dan pertukaran. Pemerintah KESAWAN berbagai cara bertindak sebagai aktor di GFS, terutama Canada Press keuangan mereka: mereka mengesahkan dan konsisten menyediakan undang-undang untuk pasar keuangan, dan mengatur sales Pajak untuk Pemain Swasta, misalnya, bank, dana dan pertukaran. Mereka juga berpartisipasi aktif melalui belanja discretionary. Mereka Juga berpartisipasi Aktif Canada Pengeluaran discretionary. Mereka terkait erat (meskipun di kebanyakan negara independen) untuk bank sentral bahwa masalah utang pemerintah, tingkat suku bunga yang ditetapkan dan persyaratan deposit, dan campur tangan dalam pasar valuta asing. Mereka Berlangganan erat (meskipun di kebanyakan Negara TUBINDO) untuk bank sentral bahwa pemerintah Masalah Utang, mengatur suku bunga dan persyaratan berjangka, campur Tangan KESAWAN pasar valuta dan Mata.
peserta Swasta
Pemain Aktif saham KESAWAN, – Kewajiban -, Mata valuta -, derivatif – dan Komoditas-pasar, Perbankan dan Investment:, obligasi – -, valuta asing – -, derivatif dan-komoditi pasar, dan perbankan investasi, termasuk aktif dalam stok Pemain , termasuk:
• Bank Umum Bank Umum
• Hedge dana dan Private Equity dan Hedge Dana Private Equity
• Dana Pensiun Dana pensiun
• Anak Perusahaan asuransi Asuransi
• Reksa Dana Reksa dana
• Sovereign Sovereign dana kekayaan kekayaan Dana
lembaga Regional
Contohnya adalah: Contohnya adalah:
• Negara-Negara Independen Commonwealth (CIS) Persemakmuran Negara Independen (CIS)
• Zona Eurozone euro
• Mercosur Mercosur
• Amerika Utara Perjanjian Perdagangan Bebas (NAFTA) Amerika Utara Perjanjian Perdagangan Bebas (NAFTA)
Perspectives ( Perspektif )
Ada tiga pendekatan utama untuk melihat dan memahami sistem keuangan global.
liberal memegang pandangan bahwa pertukaran mata uang harus ditentukan bukan oleh institusi negara melainkan individu pemain di tingkat pasar. This view has been labelled as the Washington Consensus . Pandangan ini telah diberi label sebagai Konsensus Washington . This view is challenged by a social democratic front which advocates the tempering of market mechanisms, and instituting economic safeguards in an attempt to ensure financial stability and redistribution . Pandangan ini ditantang oleh demokrasi sosial depan yang menganjurkan tempering mekanisme pasar, dan melembagakan perlindungan ekonomi dalam upaya untuk menjamin stabilitas keuangan dan redistribusi . Examples include slowing down the rate of financial transactions, or enforcing regulations on the behaviour of private firms. Contohnya termasuk memperlambat laju transaksi keuangan, atau menegakkan peraturan tentang perilaku perusahaan swasta. Outside of this contention of authority and the individual, neoMarxists are highly critical of the modern financial system in that it promotes inequality between state players, particularly holding the view that the political North abuse the financial system to exercise control of developing countries’ economies. Di luar pertarungan kekuasaan dan individu, neoMarxists sangat kritis terhadap sistem keuangan modern dalam mempromosikan ketimpangan antara pemain negara, terutama memegang pandangan bahwa penyalahgunaan Utara politik sistem keuangan untuk melakukan kontrol dari ‘negara-negara ekonomi berkembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: